10 Ciri Ciri Ayam Bangkok Yang Bagus

Banyak pemula yang seringkali tertipu waktu coba beli ayam bangkok ke beberapa botoh. Mereka seringkali beli ayam bangkok dengan harga mahal tanpa ada ketahui bagaimana sebenarnya tanda-tanda ayam bangkok yang bagus serta mempunyai kekuatan bertanding yang mumpuni.

Ini mengakibatkan mereka lalu terasa kecewa sesudah transaksi dikerjakan atau sesudah ketahui seperti apa kwalitas tarung ayam bangkok yang dibelinya. Karenanya, dibutuhkan pemahaman tentang bagaimana caranya ketahui kwalitas tarung ayam bangkok dari tampilan fisiknya.

Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Bagus
Untuk beberapa pehobi memiliki pengalaman, ketahui apakah seekor ayam mempunyai kekuatan bagus atau tidak, pasti begitu gampang. Dengan lihat sepintas saja, mereka biasanya sudah mengetahui apakah ayam itu layak dibeli atau tidak.

Tetapi, untuk beberapa pemula yang minim pengalaman, menilainya ciri ciri ayam bangkok yang bagus kerapkali jadi kesusahan sendiri. Mereka memerlukan pemahaman yang cukup dalam menilainya bagaimana bentuk kepala, dada, ekor, kaki, paha, serta bebrapa sisi badan ayam kwalitas juara.

Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Bagus
Ciri Ayam Bangkok Blorok Madu
Ciri Ayam Bangkok Istimewa
Ciri Ayam Bangkok Betina yang Baik untuk Indukan
Di bawah ini kami sudah membuat sepintas ciri ciri ayam bangkok yang bagus yang mungkin saja dapat jadikan dasar untuk beberapa pemula untuk menilainya kwalitas tarung ayam bangkok diliat dari sisi fisiknya.

1. Ciri Bentuk Kepala
Kita dari mulai bentuk kepala. Bentuk kepala adalah tanda panduan tehnik serta style permainan ayam petarung. Oleh karenanya, tanda-tanda ayam bangkok yang bagus dapat diliat dari sisi badan yang satu ini.

Ayam bangkok yang bagus biasanya mempunyai bentuk kepala seperti buah pinang. Bentuk kepala begini memberikan kalau ayam itu miliki style tarung yang cerdik. Diluar itu, kepala berupa buah pinang umumnya juga akan susah dipukul. Terutama apabila kepalanya ini lonjong memanjang, ia juga akan mempunyai jangkauan patuk serta putaran kepala yang lebih luas hingga juga akan begitu berguna dalam membuat manuver-manuver tidak terbendung waktu bertanding.

2. Ciri Tampilan Paruh
Terkecuali bentuk kepala, tampilan paruh dapat juga jadi panduan tingkat ketahanan ayam bangkok waktu bertanding. Tanda-tanda ayam bangkok yang bagus ditunjukan dengan paruh berupa parit, dekok, serta beralur. Alur paruh yang dalam diawali dari pangkal lubang hidung hingga ujung paruh mengisyaratkan kalau paruh ayam itu begitu kuat, terlebih bila tidak tipis, panjang, serta melengkung ke bawah.

Yang butuh di perhatikan juga yaitu warna paruh. Upayakan untuk pilih ayam bangkok dengan warna paruh yang seimbang pada yang kiri serta kanan. Diluar itu, warna paruh juga sebisa-bisanya mesti sama juga dengan warna sisik kakinya.

3. Ciri Tampilan Jengger
Jengger tentu dipunyai semuanya ayam bangkok jantan. Sisi badan yang letaknya melekat diatas kepala ini dapat juga jadi ciri kwalitas ayam bangkok. Ayam bangkok yang bagus biasanya mempunyai bentuk jengger mirip blangkon, berarti sisi jengger yang melekat lebih pendek di banding ujung belakangnya. Diluar itu, ayam bangkok yang bagus biasanya juga memiliki jengger yang teksturnya lentur, tidak kaku, serta tipis.

4. Ciri Kulit Muka
Kulit muka melukiskan bagaimana ciri-khas serta sikap ayam dalam bertanding. Ayam bangkok dengan kulit muka tidak tipis berdaging serta berkerut-kerut biasanya miliki ciri-khas tarung yang tenang kalem serta lebih tahan terima pukulan, sedang ayam dengan kulit muka tidak tebal biasanya memiliki ciri-khas serta style tarung yang gesit tapi rawan terluka waktu terima pukulan. Anda dapat memakai tanda kulit muka sesuai dengan type permainan ayam Anda, apakah termasuk type jam atau type jalu.

5. Ciri Leher
Kepala yang bagus akan tidak memberi keunggulan apa pun bila tidak didukung dengan susunan serta bentuk leher yang baik. Leher ayam bangkok yang bagus yaitu leher dengan susunan tulang yang kecil. Leher seperti ini biasanya bisa mengatur keluwesan pergerakan kepala sampai tingkat maksimum serta bisa mengunci pergerakan leher lawan waktu memeluknya saat beradu.

6. Ciri Tampilan Tubuh
Ayam bangkok yang bagus biasanya mempunyai bentuk tubuh yang seimbang. Tubuh yang panjang dengan pinggang diisi yaitu sinyal ayam dengan kekuatan tarung mumpuni. Diupayakan juga badan ayam berupa huruf V bila diliat dari atas. Bentuk begini mengisyaratkan kalau ayam mempunyai bahu yang lebar. Ayam dengan bahu lebar biasanya mempunyai tenaga dorong yang lebih kuat hingga seringkali menang dalam tehnik permainan ngalung.

7. Ciri Tampilan Dada
Tampilan dada juga memastikan ketangguhan ayam. Tulang dada yang panjang yaitu ciri ciri ayam bangkok yang bagus, karna umumnya tulang dada sesuai sama itu memberikan kalau ayam miliki ketahanan yang baik serta pukulan yang kuat.

8. Ciri Tampilan Paha
Bentuk serta kemampuan paha ayam memberikan seberapa kencang pukulannya. Paha ayam bangkok yang bagus yaitu yang memiliki bentuk mirip bentuk paha belalang, yaitu tampak pipih dari depan tapi tampak gempal dari samping. Bentuk paha begini memberikan kalau ayam memiliki ketekunan pukulan yang ideal serta tidak gampang lempoh waktu melakukan permainan yang panjang.

Jarak antar paha juga jadi tanda ciri ciri ayam bangkok yang bagus. Sebisa-bisanya pastikan ayam bangkok yang ke-2 pahanya rapat. Paha yang begini memberikan kalau ayam mempunyai pukulan yang akurat.

9. Ciri Tampilan Kaki
Dengan lengkap kajian tentang ciri kaki ayam bangkok yang bagus sebenarnya telah dibicarakan di artikel terlebih dulu. Tetapi dengan sepintas, kami juga juga akan mengulasnya kembali jadi pelengkap.

Kaki ayam yang baik yaitu yang memiliki bentuk mirip tangkai pemukul bola kasti, kecil dekat pangkal paha, tapi jadi membesar dekat cakarnya. Kaki ayam begini memberikan kemampuan pukulan yang mumpuni. Tenaga yang di keluarkan ayam untuk memukul keras semakin lebih efektif karna memakai prinsip fisika bagian miring.

Upayakan juga kaki ayam mempunyai sisik yang kering serta cakar yang panjang runcing. Sisik kering membuat perlindungan tulang kaki waktu berlangsung bentrokan, sedang cakar panjang meruncing begitu baik dipakai jadi senjata sekunder waktu berlangsung pukulan.

10. Ciri Tampilan Ekor
Ciri ayam bangkok yang bagus paling akhir dapat kita saksikan dari tampilan ekornya. Ekor adalah sisi badan yang menyokong keseimbangan gerak ayam waktu lakukan duel udara. Ekor menolong gerakan ayam waktu memutar, melompat, membalik tubuh, serta mengarahkan pukulan.

Ekor ayam bangkok yang baik yaitu ekor yang miliki tulang besar, kuat serta rapat. Anda dapat ketahuinya lewat cara menyentuh dengan segera sisi badan belakangnya.

Nah, tersebut sedikit pemahaman saya tentang tanda-tanda ayam bangkok yang bagus diliat dari fisik badannya. Dengan lengkap, untuk menunjukkan bagus atau tidaknya ayam bangkok yang Anda tentukan, Anda dapat mengabarnya sebagian waktu untuk lihat bagaimana tehnik bertandingnya di medan pertandingan. Mudah-mudahan berguna.