7 Problem Kesehatan yang Seringkali Keluar di Bulan. Puasa, serta Langkah Mengatasinya

Walau berpuasa dipercaya mempunyai beragam jenis faedah kesehatan, tetapi banyak orang yang cemas mengenai konsekwensi yang mungkin saja bisa berlangsung. Sebagian pakar medis menyebutkan kalau tak ada yang butuh di kuatirkan mengenai efek berpuasa pada kesehatan.

Zibdeh, yang disebut pakar diet serta pakar gizi dengan pengalaman sepanjang 7 th., sudah temukan langkah untuk mengintegrasikan berpuasa Ramadhan dengan praktik yang dikerjakannya supaya berguna untuk pasiennya.

“Setelah lebih dari 10 jam berpuasa, badan juga akan memakai jaringan lemak untuk dirubah jadi daya. Hingga, hal semacam ini begitu baik untuk mereka yang menginginkan turunkan berat tubuh, ” kata Zibdeh, seperti yang kami kutip dari website ThinkProgress.

Zibdeh, yang berbasiskan di Virginia Utara, merekomendasikan pada beberapa pasiennya–yang seringkali mengeluh mengenai berat tubuh, nyeri otot serta sendi, diare serta sembelit, dan penyakit lainnya–untuk tidak makan terlalu berlebih waktu berbuka puasa serta tetaplah lakukan diet sehat seperti konsumsi buah-buahan serta sayuran.

Walau sudah banyak yang menulis mengenai faedah puasa untuk kesehatan, pasti rasa cemas itu masih tetap ada, bukan?

Tersebut sebagian problem kesehatan yang seringkali dihadapi sepanjang berpuasa serta bagaimana caranya untuk menghindarnya yang sudah didiskusikan dengan beberapa pakar medis serta beberapa ulama.

Puasa serta sakit maag
Berpuasa umumnya mengakibatkan berkurangnya jumlah asam di perut yang berperan untuk mengolah makanan serta membunuh bakteri. Tetapi bagaimanapun, otak juga akan berikan tanda pada perut untuk menghasilkan semakin banyak asam saat kita berfikir ataupun mencium makanan, yang malah bisa mengakibatkan sakit maag.

Jika Anda meminum obat untuk pencernaan dengan teratur, seperti antihistamine, dianjurkan untuk tetaplah mengonsumsinya. Saat yang pas untuk mengonsumsinya yaitu waktu sahur.

Untuk mengatur sakit maag bisa dikerjakan dengan tidak konsumsi makanan berminyak, goreng-gorengan, serta makanan pedas sangat banyak, atau bahkan juga tambah baik tidak untuk mengonsumsinya sekalipun. Kurangi mengkonsumsi cafein serta berhenti merokok dapat juga menolong untuk mengaturnya.

Menyiapkan minyak kayu putih dapat juga kurangi rasa tidak nyaman pada perut, dan tidur dengan menempatkan sebagian bantal pada kepala dapat juga menghindar sakit maag.

Puasa serta pengendalian diabetes yang buruk
Mereka yang dengan teratur menyuntikkan insulin dianjurkan tidak untuk berpuasa, karna melawatkan injeksi insulin begitu punya potensi alami resiko kesehatan, baik periode pendek ataupun periode panjang. Mereka yang mengatur diabetes dengan obat-obatan oral (yang diminum) dianjurkan untuk mendiskusikan dulu dengan dokter sebelumnya mulai berpuasa.

Memonitoring kandungan gula darah dengan teratur begitu dianjurkan karna kandungan gula darah yang rendah (yang dimaksud dengan hypo) begitu beresiko serta bisa mengakibatkan pingsan ataupun kejang jika tidak dirawat dengan benar.

Terasa pusing, berkeringat serta kebingungan mungkin saja tanda dari hypo. Jika pasien diabetes alami hal semacam ini, baiknya selekasnya konsumsi minuman yang memiliki kandungan gula atau dapatlah dengan menempatkan gula dibawah lidah.

Puasa serta sakit kepala
Problem kesehatan yang satu ini mempunyai banyak penyebabnya. Sakit kepala sepanjang berpuasa bisa berlangsung karna dehidrasi, rasa lapar, serta minimnya istirahat. Diet seimbang serta termonitor, terutama dengan tidak melupakan makan sahur, konsumsi cukup cairan, apabila butuh konsumsi obat pembasmi rasa sakit, umpamanya paracetamol, bisa menghindar serta kurangi resiko sakit kepala.

Sakit kepala dapat juga dihindari dengan tidak mengungkapkan badan pada cahaya matahari, memakai topi waktu keluar, memakai kacamata hitam untuk kurangi dampak silau cahaya matahari, dan memperingan otot yang tegang dengan lakukan pijatan enteng.

Puasa serta dehidrasi
Sepanjang berpuasa, badan juga akan rawan alami dehidrasi karna badan juga akan terus-menerus kehilangan air serta garam lewat sistem bernafas, berkeringat, serta buang air kecil. Resiko alami dehidrasi juga akan bertambah jika Anda tidak minum dengan cukup sebelumnya berpuasa. Bahkan juga, resiko ini juga akan makin tinggi pada orangtua serta mereka yang konsumsi obat-obatan spesifik.

Jika Anda tidak mampu berdiri karna alami sakit kepala ataupun disorientasi, baiknya Anda selekasnya minum secara teratur dan dalam jumlah air cukup banyak. Dan, jika Anda kepayahan karena dehidrasi, tempatkan kaki lebih tinggi dari kepala serta sesudah cukup kuat, selekasnya merehidrasi badan Anda.

Puasa serta konstipasi (sulit BAB)
Aktif melakukan aktivitas sepanjang berpuasa, konsumsi air dengan teratur, serta konsumsi makanan sehat (sepanjang tidak berpuasa) juga akan melindungi usus bergerak dengan teratur. Konsumsi banyak buah-buahan serta sayuran, dan tingkatkan jumlah serat pada makanan sehat Anda bisa menolong dalam mencegah konstipasi.

Jika hal itu masih tetap selalu berlanjut, konsumsi sedikit obat pencahar dapat juga menolong mengobati problem sulit buang air besar Anda.

Puasa serta stres
Badan juga akan alami stres yang dikarenakan oleh minimnya.kurang tersedianya konsumsi makanan serta air yang masuk kedalam badan sepanjang berpuasa, dan perubahan kebiasaan serta makin pendeknya waktu tidur. Jika Anda alami hal itu, begitu perlu serta disarankan untuk hadapi tiap-tiap sumber potensi stress dengan baik supaya terlepas dari dampak negatif yang mungkin saja bisa diakibatkan.

Stres dapat juga dikendalikan mengatur amarah (anger management), tidak merokok, dan tidak lakukan pekerjaan yang lebih dari kekuatan badan Anda.

Puasa serta mengontrol berat tubuh
Banyak pakar gizi yang menyebutkan kalau berpuasa yaitu langkah yang baik untuk turunkan berat tubuh, sedang sebagian pakar kesehatan meyakini kalau diet itu begitu tidak efisien untuk turunkan berat tubuh dalam periode panjang.

Diluar itu, konsumsi makanan sepanjang sahur serta berbuka puasa bisa mengakibatkan menambahkan berat tubuh yg tidak dikehendaki karna beberapa pakar kesehatan yakin kalau beberapa orang yang berpuasa relatif meremehkan referensi makan yang sehat, seperti konsumsi lima jumlah buah-buahan serta sayuran sehari-hari. Juga, Anda mungkin saja juga akan relatif makan semakin banyak dari jumlah umumnya, dengan makanan yang lebih beragam juga.

“Mungkin dengan berpuasa tampak bisa lebih cepat untuk turunkan berat tubuh, namun hal semacam ini cuma cepat dalam menyingkirkan cairan badan, yakni satu diantara substansi penurun berat tubuh, ” kata Medelyn Fernstrom, PhD, dari University of Pittsburgh Medical Center’s Weight Loss Management Center. “Apabila berat tubuh Anda turun secara cepat, jadi ia bisa selekasnya kembali secara cepat juga saat Anda mulai makan dengan normal sekali lagi, ” lanjutnya.

Tetapi, jika Anda berpuasa dengan disiplin serta ikuti semuanya referensi mengenai makanan sehat yang disarankan, hal semacam ini juga akan begitu menolong dalam turunkan berat tubuh serta buat badan lebih sehat.

Bacalah juga : Turunkan berat tubuh sepanjang bln. puasa.
Walau berpuasa bisa mengakibatkan beragam resiko kesehatan, beberapa pakar gizi menyebutkan kalau berpuasa bisa memberi beragam faedah kesehatan untuk mereka yang lebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelumnya lakukan diet yang dikehendaki serta mematuhi semuanya ketentuan mengenai hal itu sebelumnya mengawalinya.