Ulasan Tombol Yang Ada Di Kamera Pentax K1

Ulasan Tombol Yang Ada Di Kamera Pentax K1

K-1 tidak menawarkan penyesuaian yang sangat besar namun, sesuai dengan etos yang berfokus pada fotografi, tampaknya ada cukup banyak hal yang memungkinkan Anda mengatur kamera sesuai selera Anda, tanpa menjadi terlalu banyak hal mubazir.

Dua tombol perintah utama, bersama dengan Tombol Hijau kamera dapat disesuaikan secara terpisah untuk setiap mode eksposur, yang berarti Anda dapat memilih fungsi yang Anda inginkan pada masing-masing tombol, untuk setiap mode teknorus. Sebagai contoh, saya mendapati diri saya mengatur mode Prioritas Aperture untuk menawarkan Nilai Aperture pada tombol depan dan ISO pada tombol belakang, lalu tinggalkan tombol kontrol Multi-fungsi yang mengendalikan eksposur yang berarti saya dapat memilih untuk membawa posisi aperture dan paparan kontrol comp ke mode TAv. Ada juga pilihan untuk menukar arah semua panggilan cepat, kalau-kalau Anda terbiasa menembak Nikon yang lebih tua.

Multi-fungsi panggil

Penyimpangan terbesar dari sistem kontrol mapan Pentax adalah sistem kontrol multi-fungsi K-1. Ini menambahkan tombol perintah tambahan ke bahu kanan kamera dan tombol yang memilih fungsinya. Hasilnya brilian pada dasarnya Anda mendapatkan panggil ketiga yang bisa disesuaikan, selain dua perintah utama, tapi Anda tidak perlu menu dive jika ingin cepat mengkonfigurasinya kembali. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan akses cepat ke parameter ketiga tanpa mengalihkan pandangan Anda dari jendela bidik dengan pilihan untuk memilih parameter yang berbeda dengan cepat.

Fungsi Dial [kiri atas gambar ini] memungkinkan Anda dengan cepat menyesuaikan fungsi tombol perintah ketiga kamera [kanan bawah]. Ini, bersamaan dengan penyesuaian mode per-shooting mode dua tombol utama kamera memudahkan untuk mengendalikan tiga parameter penembakan dengan cepat.

Yang mengatakan, kami tidak sepenuhnya yakin Pentax telah memilih fungsi yang benar untuk ditempatkan di telepon misalnya, beberapa pengguna mungkin memiliki akses yang lebih disukai ke mode Pixel Shift atau mode ekspansi sorot kamera.

Kamera juga dilengkapi dua tombol yang dapat disesuaikan, yang mungkin tidak terdengar seperti banyak tapi bagi banyak fotografer harus terbukti cukup, mengingat berapa banyak fungsi inti yang sudah memiliki kontrol khusus untuk akses cepat.

Perilaku ISO Otomatis

Implementasi Auto ISO K-1 cukup bagus, memungkinkan pengguna untuk menentukan ISO dan tingkat maksimum (Lambat, Standar atau Cepat) yang memilih ambang kecepatan rana berdasarkan focal length yang saat ini dipilih. Sayangnya, Anda tidak bisa mengatur kecepatan rana tertentu.

Pentax adalah perusahaan pertama yang mengenali ide untuk menentukan secara manual aperture dan shutter speed, kemudian membiarkan kamera menyesuaikan ISO untuk mengatasi perbedaannya. Karena mode TAv ini (mode Shutter and Aperture Priority) adalah mode eksposur penuh, Anda mendapatkan mode pemaparan penuh tanpa batasan yang tidak terduga. Dan, bagi para pedants di antara kita, ikutilah kontradiksi semantik kamera yang mengendalikan sesuatu dengan mode paparan ‘manual’.